Star Wars Rebels (Pemberontak Star Wars) adalah tempat untuk aksi layar kecil yang sudah lama terbentuk di galaksi yang jauh, jauh sekali. Ditetapkan di tahun-tahun terakhir sebelum peristiwa A New Hope, Rebels telah memasukkan karakter Star Wars dari banyak era. Selain itu, fan favorit Ahsoka Tano selamat dari The Clone Wars dan berhasil masuk ke dalam aksi Rebels, tapi dia belum pernah terlihat sejak Season 2.

Klarifikasi Kembalinya Ahsoka Sebagai Serigala

Para fans telah berteori bahwa serigala putih besar yang muncul di trailer Season 4 sebenarnya adalah roh Ahsoka dalam bentuk serigala. Beruntung, salah satu pemeran Rebels, Dave Filoni turun ke media sosial untuk menghilangkan prasangka teori tersebut dengan memposting gambar serigala putih besar dan burung hantu dan caption berikut ini:

“Mungkin ini hari ulang tahun saya, tapi ini hadiahnya, dan mungkin klarifikasi untuk Anda.”

Dave Filoni merayakan ulang tahunnya dengan memberikan hadiah kepada penggemar yang telah berspekulasi tentang Ahsoka sebagai serigala dari trailer. Kicauan Twitter-nya membuat sebagian besar jelas bahwa dimanapun dia berada, Ahsoka masih Ahsoka dan bukan serigala atau burung hantu. Saya Penggemar Star Wars bisa menghargai penjelasan yang lebih jelas tentang keadaan Ahsoka dari Filoni.

Tentu saja, penggemar Star Wars Rebels benar-benar tidak boleh disalahkan atas teori liar saat berbicara tentang Ahsoka. Ahsoka sampai pada akhir cerita masih dengan akhir yang jelas ambigu di season 2. Mantan Jedi padawan terkunci dalam pertarungan pribadi dengan Darth Vader sendiri saat mereka tertinggal di Malachor.

Darth Vader jelas selamat dan Ahsoka tidak terlihat terbang untuk bergabung kembali dengan Rebels atau pemberontak pada akhir episode, jadi sepertinya Vader telah membunuhnya. Masalah itu akan cukup banyak membutuhkan waktu dan penjelasan untuk menyelesaikan rasa penasaran para fans. Sehingga mungkin juga jika Ahsoka masih hidup dan turun ke kedalaman kuil Sith.

Kebingungan Dimana Ahsoka

Kita ditinggalkan dengan berbagai macam pertanyaan. Jika Ahsoka masih hidup, mengapa dia memasuki kuil Sith dan mengapa dia tidak kembali kepada pemberontak? Jika Ahsoka sudah mati, apakah hanya rohnya yang kita lihat yang pindah ke kuil Sith? Mengapa burung hantu sepertinya selalu berada di sekitar Ahsoka?

Tweet yang membongkar pendapat bahwa serigala putih adalah Ahsoka adalah petunjuk terakhir bahwa kita akan menemukan apa yang terjadi padanya. Dave Filoni menjatuhkan petunjuk bandar poker tersebut dan Ahsoka akan kembali saat berada di konvensi Star Wars Celebrations yang besar di Orlando, dan aktris suara Ashley Eckstein telah mengungkapkan bahwa penggemar akan melihat Ahsoka lagi. Kita masih belum tahu apakah Ahsoka masih hidup atau mati, dan secara teknis kita tidak bisa mengesampingkan semangat Ahsoka di dalam sebuah dendam, tapi setidaknya kita bisa berhenti bertanya-tanya apakah Ahsoka benar-benar kembali atau tidak.

Season 4 akan menjadi musim terakhir Pemberontak Star Wars, dan mungkin inilah saat terakhir kita melihat beberapa karakter ini. Pengguna Force setidaknya bisa dalam bahaya, karena tidak ada seorang pun dalam trilogi asli yang bertemu dengan Luke dan berkata, “Hei, Anda harus berbicara dengan Kanan dan Ahsoka tentang Jedi!” Pastikan untuk mendengarkannya saat Rebels kembali ke Disney di musim gugur.

Bagi para fans film Star Wars, memang Ahsoka masih menjadi pertanyaan besar terkait dengan keberadaannya. Hal itu pula yang dirasakan oleh para fans dari seluruh dunia. Bukan tidak mungkin jika nantinya ada kejutan tentang dimana Ahsoka berada baik lewat dialog maupun cuplikan singkat. Kita akan melihatnya segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *