Babak kualifikasi Piala Dunia grup F sudah dimulai. Dua negara yang akan berhadapan adalah Skotlandia vs. Inggris. Mereka akan bentrok di Hampden Park, Glasgow pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 waktu setempat. Craig Gordon menegaskan Skotlandia tidak mampu untuk fokus pada hanya seorang striker Liverpool Kane saja saat Inggris mengunjungi Hampden pada hari Sabtu di kualifikasi Piala Dunia.

Kane, Kapten Inggris Menjadi Ancaman

Kane dari Tottenham Hotspur selesai sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer untuk musim kedua berturut-turut dengan mencetak 29 gol dalam kampanye 2016-17. Tapi Gordon mengatakan pihaknya akan menderita jika mereka terlalu memperhatikan Kane. Ia mengatakan: “Kami tidak bisa terlalu fokus pada satu pemain karena mereka memiliki ancaman di seluruh area,” kata kiper Celtic.

Ia melanjutkan, “Dia memiliki musim yang fantastis, menyelesaikan (musim sebagai) pencetak gol terbanyak di Inggris, jadi dia adalah satu lagi yang harus kita waspadai. Tapi mereka memiliki lebih dari satu.” “Mereka memiliki ancaman sasaran yang baik dari sejumlah daerah. Terserah kita untuk mencoba meniadakannya,” lanjutnya.

Kane, yang akan menjadi kapten negaranya di Hampden, datang untuk mendapat sejumlah kritik setelah membicarakan kemungkinan terjadinya (dapat melakukan) hat-trick di Hampden pada pertandingan Grup F hari Sabtu. Gordon mengatakan bahwa dia tidak memiliki masalah “sedikit pun” dengan komentar tersebut. Sebenarnya, Gordon menganggap Kane sebagai ancaman dan menargetkan untuk menghentikan tendangannya.

Ia mengatakan; “Saya harap striker kami juga ingin mencetak hat-trick,” kata Gordon. “Dia (Kane) striker yang ingin mencetak gol – tidak ada yang salah dengan itu.” Ia melanjutkan; ‘Kita harus bermain sebaik mungkin’.

Keyakinan Untuk Menang

Skotlandia kalah 3-0 di Wembley pada bulan Oktober, saat tim tersebut pertama kali bertemu di Grup F, dan sementara Gordon tahu tim Southgate diperkirakan akan menang di Hampden, kiper tersebut menegaskan keyakinannya tinggi dalam skuad Strachan. Ia mengatakan; “Kami mendapat kemenangan kandang bandar togel sgp yang bagus untuk terakhir kalinya [1-0 melawan Slovenia] dan kami tahu dari performa tersebut apa yang bisa kami lakukan untuk melukai Inggris,” katanya.

Tentu saja Inggris difavoritkan. Oleh sebab itu, Skotlandia harus berjuang ekstra. Gordon menuturkan; “Saya tidak berpikir kita merasa terbebani oleh ini sama sekali. Mereka adalah tim yang baik dan kita menghormati itu, tapi pada saat yang sama, kita ingin pergi bermain dan melakukan kinerja kita sendiri. “Kita harus berani, kita mungkin harus membawa bola ke area yang ketat dan mencoba bermain sepak bola. Kita punya pemain yang bisa melakukannya, tanpa diragukan lagi, kita punya pemain yang mampu menyakiti Inggris.

Gordon melanjutkan; “Jika kita mendapatkan cukup bola dan menciptakan peluang, kami menyukai peluang kita untuk mengambil satu atau dua. Kita harus bermain sebaik mungkin dan jika kita melakukannya maka kita menciptakan kesempatan kita, tapi kita harus mempertahankannya dengan sangat baik, kita harus membuat blok dan membuang kesialan kita – melakukan segalanya. Untuk menjaga bola keluar dari gawang kita. ”

Skotlandia memulai dengan enam pemain Celtic dalam kemenangan atas Slovenia akhir pekan lalu dan Gordon percaya dengan kepercayaan yang bisa diperoleh rekan satu klubnya dari musim treble yang tak terkalahkan di level domestik yang telah menguntungkan tim nasional.

Ia membuat kesimpulan; “Kami memiliki musim yang bagus seperti yang bisa kami lakukan, jadi jika Anda tidak yakin setelahnya, Anda tidak akan pernah melakukannya. “Saya pikir akan ada beberapa pemain Celtic yang yang hebat dalam tim yang tahu kemampuan masing-masing, jadi itu akan membuat kami mendapat keuntungan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *