Shin Tae-Yong ternyata telah membocorkan mintanya untuk menarik pemain dari skuad Garuda Muda yang tengah bersiap-siap menjelang Piala Asia U-20 ke Timnas Indonesia yang sekarang berada di level senior.

 

Shin Tae-Yong Ingin Pemain Timnas U-19 Ada yang ke Timnas Indonesia Senior

Pelatih yang berasal dari Korea Selatan tersebut menilai bahwa ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang telah layak naik kelas, baik itu ke U-23 maupun ke level senior. “Beberapa pemain yang luar biasa dapat terpilih ke Timnas U-23 atau Timnas Senior,” katanya dilansir dari CNN Indonesia.

 

Pelatih yang diberikan tugas untuk menangani 3 Timnas pada kelompok usia yang berbeda-beda tersebut menyatakan bahwa langkah itu adalah kebijakan s7slot.com yang dapat diambil setelah Baguskah pada juga kawan-kawannya dipastikan tak bisa tampil pada Piala Dunia U-20 dikarenakan  adanya pengunduran jadwal akibat dari pandemi virus Corona.

 

“saya sudah mengantisipasi dan bersiap untuk itu. Menyedihkan pemain-pemain U-19 tidak diperbolehkan tampil di 2023 tetapi pemain-pemain ini bisa menjadi sumber daya untuk Timnas senior,” lanjutnya.

 

“Pemain-pemain  muda yang dilatih dengan baik bisa meningkatkan kemampuan Timnas di masa depan,” jelasnya.

 

Setelah adanya berita pembatalan Piala Dunia U-20, pelatih tersebut masih dihadapkan pada permasalahan yang lainnya seperti misalnya Piala Asia U-19 ia mana belakangan ini dirumorkan juga batal berlangsung. Mengasah skuad merah putih pada level U-19 saja, tapi  Shin tae-yong juga bakal memimpin Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22 pada bulan oktober 2021 udah juga SEA Games 2021.

 

Pada level Timnas senior, Shin Tae-yong pasalnya dinanti dalam lanjutan kualifikasi laga piala dunia yang mana dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret sampai dengan Juni 2021 dan juga piala AFF di akhir 2021.

 

Fisik Timnas U-23 Juga digenjot Shin Tae-Yong

Setelah Timnas U-19 merasakan bagaimana pendekatan latihan fisik yang dilakukan ala Shin Tae-Yong, sekarang giliran dari Timnas Indonesia U-23 yang dapat oleh saat yang sama  dari pelatih tersebut. Gaya latihan pelatih Korea Selatan tersebut mengedepankan kesiapan fisik yang mana dirasakan oleh pemain-pemain skuad Merah Putih yang sengaja dipersiapkan untuk tampil pada ajang SEA Games 2021.

 

Timnas Indonesia U-23 yang mana telah berlatih pada tanggal 20 desember kemarin perlahan-lahan mulai ditemukan dan juga dibina untuk mencapai kondisi fisik yang mana diinginkan oleh Shin tae-yong. “ progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat apalagi latihan kita diforsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang siang hari begini. Semoga progres ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucap  Andik rendika Rama yang dilansir dari CNN Indonesia.

 

“pelatih Shin tae-yong menekankan di latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih menegaskan karena kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,”  lanjut pemain asal Madura United itu.

 

Shin Tae-yong Yang bakal memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 sampai berakhir Pada 31 Desember sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 tepatnya di Spanyol pada tanggal 2 Januari. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sekarang ini adalah awal dari persiapan menyambut ajang SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada bulan November di Vietnam.

 

Timnas Indonesia U-23 jadi tanggung jawab Shin tae-yong selain  Timnas Indonesia U-19 yang bakal berlaga di Piala Asia dan juga Timnas Indonesia senior yang akan tampil di Piala AFF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *