http://www.sons-of-anarchy.org/Rekor Ekspresi Sedih Perubahan/

Rekor Ekspresi Sedih Perubahan, Perubahan iklim menjadi topik menarik di berbagai belahan dunia. Sebagian orang menganggap hal itu biasa saja, tetapi bagi mereka yang ada di Pegunungan Alpen,

Sangat terasa sekali jika iklim yang semakin panas membuat salju di pegunungan ini mencair.

Banyak warga dari berbagai belahan dunia turut mengekspresikan kesedihan mereka lewat gambar di sebuah postcard (kartu pos).

Rekor Ekspresi Sedih Perubahan Pada Alphen Mosaik Kartu Post Sampaikan Pesan Mendalam

Pemandangan udara menunjukkan kolase besar yang terdiri dari 125.000 gambar dan pesan dari anak-anak di seluruh dunia tentang perubahan iklim yang mulai panas.

Mosaik kartu pos tersebut berukuran 2.500 meter persegi (26.910 kaki persegi),

tersebut diletakkan di atas Gletser Aletsch pada ketinggian 3.400 meter di dekat Jungfraujoch di Pegunungan Alpen Swiss.

Kolase ini telah memecahkan rekor dunia untuk kategori kartu pos raksasa, pada 16 November 2018.

Acara ini bertujuan untuk “meningkatkan gerakan (peduli) iklim pemuda global menjelang konferensi iklim global berikutnya (COP24) di Polandia”, bulan depan,

kata yayasan WAVE, yang menyelenggarakan acara tersebut bekerjasama dengan otoritas Swiss. Pemandangan tersebut dengan mudah mengatur rekor dunia Guinness.

Untuk jumlah kartu pos yang dirangkai menjadi satu gambar, mengalahkan rekor terakhir yang dipegang oleh sebuah kolase 16.000 kartu pos individu, kata WAVE.

Kartu pos individu menampilkan gambar dari anak-anak dengan berbagai warna yang berbeda, dan dominasi warna putih, yang bersama-sama menunjukkan pesan mendalam dengan bunyi:

“STOP GLOBAL WARMING”, “KAMI ADALAH MASA DEPAN, BERI KAMI KESEMPATAN ” dan “# 1.5C”.

Pesan terakhir mengacu pada tingkat maksimum pemanasan global yang menurut para ilmuwan harus ditampilkan jika planet kita tetap bisa ditinggali.

Rekor  Ekspresi Sedih Perubahan Iklim Membutuhkan Usaha Keras dan Serius

Memang sudah cukup banyak usaha dilakukan untuk melindungi bumi dari pemanasan global, tapi berdasarkan laporan iklim PBB bulan lalu.

Mereka memperingatkan bahwa tindakan drastis dan cepat diperlukan untuk mencegah Bumi melesat ke arah kenaikan suhu yang jauh lebih tajam.

Ini seperti peringatan keras agar kondisi suhu bumi tetap stabil. Panel Antar-Pemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC).

Mengatakan suhu permukaan dunia telah menghangatkan satu derajat Celcius (1,8 derajat Fahrenheit) melebihi tingkat (era) pra-industri –

cukup untuk menguapkan lautan dan melepaskan badai yang mematikan.

Banjir dan kekeringan – dan jika tidak segera dicegah, pada kondisi ini suhu dapat mengalami kenaikan hingga 3oC atau 4oC. Ini sesuatu yang tidak bisa dibantah.

“Anak-anak dan pemuda memiliki peran kunci untuk dimainkan jika tujuan kampanye (1.5C)¬† ingin dicapai,

Ini karena keduanya adalah generasi yang akan mendapatkan konsekuensi dari perubahan iklim (saat ini) untuk waktu yang lama dan sebagai kekuatan untuk tindakan nyata,”

kata Badan Pengembangan dan Kerjasama (SDC) Swiss dalam sebuah pernyataan.

Untuk memperingati rekor dunia Guinness, tersebut

“kartu pos akan didesain dan dicetak agar pesan atau kata-kata tersebut tersampaikan kepada generasi muda kepada empat penjuru dunia,” kata SDC.

Dikatakan juga jika beberapa kartu pos akan dikirim dari kotak pos tertinggi di dunia pada puncak Jungfraujoch, yang menghadap ke gletser Aletsch, ke peserta di COP24.

Tindakan positif seperti ini memang patut mendapatkan dukungan serius dari semua kalangan.

Bagaimanapun, pemanasan global tidak hanya mengancam satu daerah atau negara saja melainkan juga imbasnya bisa dialami oleh banyak negara bahkan di dunia.

Contoh sederhananya adalah perubahan suhu yang meningkat dan dirasakan oleh semua orang di berbagai belahan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *