Film Pirates of the Caribbean telah sampai ke seri 5. Petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) masih terus berlangsung dan semakin seru. Di serinya kali ini, Jack mesti melawan Kapten Salazar yang diperankan oleh Javier Bardem. Kapten Salazar merupakan musuh bebuyutan Kapten Jack. Setelah melarikan diri dari Devil’s Triangle, Kapten Salazar telah bersumpah untuk membunuh semua bajak laut yang ada di lautan, termasuk Jack. Dan harapan satu-satunya bagi Jack adalah menemukan Triden of Poseidon, pusaka legendaris yang dapat mengontrol lautan.

Sinopsis Pirates Of The Caribbean : Salazar’s Revenge

Setelah ada jarak enam tahun dari seri ke 4, On Stranger Tides, diluncurkan lah seri ke 5 ini. Di Indonesia dan beberapa negara lain, film ini berjudul Salazar’s Revenge, namun di negara asalnya, memiliki subjudul Dead Men Tell No Tales. Namun, ternyata dalam filmnya, banyak orang yang telah mati menceritakan banyak kisah. Film ini masih mengusung Johnny Depp sebagaibajak laut culas dan konyol.  Salazar’s Revenge merupakan seri Pirates of the Caribbean dengan durasi paling singkat, yaitu 128 menit. Tapi terasa paling menyesakkan.

Film ini bercerita tentang Kapten Jack yang harus berurusan dengan Salazar, kapten kapal Spanyol. Salazar terkena kutukan kawasan segitiga iblis keramat karena muslihat Kapten Jack di masa lampau. Selain itu ada pula putra Will Turner (Orlando Bloom) dan Elizabeth (Keira Knighley). Henry Turner (Brenton Thwaites) memiliki keinginan untuk membebaskan kutukan ayahnya dari kapal mistis Flying Dutchman.

Dengan modal niat yang teguh dan nekad, Henry ingin menemukan trisula sakti milik Poseidon, yang dapat ditemukan dengan membaca peta perbintangan. Kemudian, Henry bertemu dengan Carina Smyth (Kaya Scondelario), gadis buronan yang dituduh seorang penyihir. Ternyata pertemuan keduanya itu membuatnya menemukan titik terang untuk melanjutkan misi.

Pirates Of The Caribbean : Salazar’s Revenge Lebih Seru Dari Seri Ke 4

Seri ke 4 Pirates of the Caribbean memang dinilai banyak orang, sebagai karya yang berantakan dan tak sesuai dengan ekspektasi. Bermula dari triloginya, membuat film www.gadispoker.com dan para pemainnya sangat melejit, tapi karena tingginya permintaan dari penonton, membuat sekuelnya diteruskan, padahal formulanya sama berkali-kali dan hanya diulang saja. Meskipun begitu, ada perbedaan menarik di seri ke 5 ini, dibandingkan seri ke 4.

Ya, karena ada unsur nostalgia film pertamanya termasuk reuni para pemain inti dari jilid perdananya. Akan ada kisah Kapten Jack Sparrow menahkodai kapal perdananya, mengetahui masa lalu Kapten Barbossa (Geoffrey Rush) sebelum menjadi bajak laut. Ada pula kisah Kapten Salazar sebelum jadi kapten kapal hantu.

Unsur nostalgia dinilai berhasil, tapi juga gagal. Karena bagi penonton yang telah mengikuti cerita dari awal, pasti senang, karena dapat melepas rindu melihat penampilan singkat Will dan Elizabeth. Tapi juga dinilai gagal, karena tidak ada perkembangan yang berarti dalam alur ceritanya. Nampak cerita yang terburu-buru dan ada pula kebetulan yang tampak mengarahkan kemana plot akan berjalan. Seperti ada plot yang ditujukan sebagai kejutan, tapi malah terkesan dipaksakan dan ada pula pelibatan karakter Barbossa.

Johnny Depp memang dapat berperan sebagai Kapten Jack yang culas, sembrono dan konyol dengan apik dan berkharisma. Selain itu ada pula Rush tampak meyakinkan dengan lakon Frenemy. Selanjutnya ada Scodelario dan Thwaites yang nampak serasi.  Namun, karakter Golshifteh Faharani (seorang penyihir), Tia Dalma dan David Wenham sebagai aparat pemerintah Inggris, sampai Paul McCartney (cameo), tidak memiliki fungsi yang jelas dan nampak sia-sia dimunculkan tanpa adanya tujuan yang jelas bagi alur cerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *