Sebagai petenis peringkat dua terbaik dunia tentu tidak sulit bagi Novak Djokovic untuk melangkahkan kaki ke perempat final di Wimbledon 2017 dengan mengalahkan Adrian Mannarino.

 

Petenis Novak Djokovic keluhkan lapangan usai dirinya masuk perempat final Wimbledon 2017

Kemenangan yang diterima oleh Novak Djokovic pada babak ke empat Wimbledon 2017 rupanya menyisakan kekhawatiran baginya, kekhawatiran diutarakan Novak Djokovic setelah dirinya memastikan posisi di perempat final Wimbledon usai sukses menundukkan Adrian Mannarino dalam waktu dua jam lewat 15 menit dengan haasil straight-set.

 

Novak Djokovic menilai bahwa kondisi lapangan yang ada di All England Club rumputnya sangat buruk, bahkan Novak Djokovic sempat meminta kepada wasit (Carlos Bernardes) untuk menyaksikan langsung dengan mata sendiri pada saat rumput pada lapangan yang ada didekat garis terangkat.

 

Novak Djokovic menyebutkan jika terdapat lubang ditengah jalur servis atau tepatnya ditengah lapangan, dan Novak Djokovic juga menyampaikan jika dirinya meminta agar wasit tersebut melihatnya namun wasit tersebut menunjukkan sikap yang tidak senang kepada Novak Djokovic atas permintaannya tersebut.

 

Rumput lapangan yang ada ditahun ini memang tidak begitu hebat, sebab bukan hanya Novak Djokovic yang merasakannya. Namun ada juga banyak petenis dewa poker lainnya yang merasakan dan mengalami hal yang dirasakan oleh Novak Djokovic, sebab rumput merupakan permukaan yang sangat kompleks untuk selalu dipelihara. Menurut Novak Djokovic memelihara rumput lapangan memang tidak mudah namun dirinya sudah mencoba yang terbaik hingga memenangkan pertandingan dan berhasil masuk kebabak perempat final All England Club.

 

Untuk bertanding di perempat final turnamen tenis grand slam wimblendon 2017, dirinya hanya mempunyai waktu istirahat satu hari. Setelah itu pada perempat final dirinya akan bertemu dengan peringkat 15 terbaik dunia yaitu Thomas Berdych. Untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal, maka Novak Djokovic harus bisa mengalahkan Thomas Berdych.

 

Melihat rekor dari pertemuan kedua pemain tersebut, unggulan pertama Novak Djokovic diatas kertas jauh lebih di unggulkan. Sebab, Novak Djokovic telah mengantongi 25 kemenangan serta hanya dua kali mengalami kekalahan. Sehingga Novak Djokovic dinilai mampu untuk mengalahkan Thomas Berdych.

 

Bertemu diperempat final, Novak Djokovic tantang petenis Thomas Berdych

Nampaknya tidak sulit bagi Novak Djokovic melangkah ke perempat final usai mengalahkan pemain non unggulan Perancis Adrian Mannarino, Novak Djokovic menumbangkan Adrian Mannarino melalui straight-set (6-2, 7-6, 6-4) dalam waktu dua jam 15 menit.

 

Untuk memastikan diri lolos masuk ke semifinal maka Novak Djokovic seorang petenis asal Begrade ini akan dipertemukan dengan pemain peringkat 15 terbaik dunia Thomas Berdych. Meskipun dalam 27 kali pertemuan antara dirinya dengan Thomas Berdych, dirinya lebih unggul dengan memenangkan pertemuan sebanyak 25 kali dan hanya mengalami kekalahan 2 kali bukan berarti Novak Djokovic bisa bermain dengan mudah, dirinya tetap menyiapkan permainan agar bisa memenangkan pertemuannya kali ini.

 

Namun tidak bisa dipandang sebelah mata sebab Saat ini, Novak Djokovic berada di posisi peringkat 2 terbaik dunia tentu lebih diunggulkan karena akanĀ  berhadapan dengan pemain diposisi 15 dunia. Jika Novak Djokovic berhasil mencuri tiket ke semifinal dengan mengalahkan Thomas Berdych maka dirinya kemungkinan akan bentrok dengan Federar. Tentu ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru, sebab baik Federar maupun Novak Djokovic selama bermain di Wimbledon belum pernah sekalipun kehilangan 1 set pun pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *