Pemain bola muda berbakat, Jordan Pickford mengakui bahwa dirinya mempunyai segudang pengalaman di level internasional bersama dengan tim nasional Inggris U21. Dan pengalamannya itu lah yang diyakini bisa membantu dan sangat berguna bagi karirnya di Everton. Prickford sendiri merupakan kiper utama dari Timnas Inggris U21 dalam Piala Eropa U21 bulan lalu yang juga membantu The Three Lions bisa mencapai babak semifinal.

Ambisi dan Prioritas Utama Pickford

Pickford sayangnya absen di pertandingan melawan MFK Ruzomberok di dalam laga kualifikasi ketiga Liga Europa pekan yang lalu akibat terlambat memulai pra musim setelah ia memperkuat Inggris U21 di Polandia. Pickford memberikan komentarnya soal ini. katanya, “Bermain di turnamen sepak bola akan mendukung saya berada di posisi yang sangat bagus untuk masa depan saya.” Ia juga menambahkan, “Pada pertandingan pertama saat itu melawan Swedia, saya tak melakukan apapun, namun saya membuat penyelamatan penalti.”

“Itulah yang sebenarnya harus saya lakukan. Saya harus melakukan penyelamatan yang hebat pada waktu yang tepat. Akhir-akhir ini sangat sulit bagi saya untuk mendapatkan pengalaman dan saya juga cukup beruntung bisa mendapatkan seragam nomor satu di musim panas ini.”

Ia juga berucap bahwa ini semua terserah pada dirinya untuk terus bisa memegang kesempatan itu dan melakukan sebaik mungkin yang ia bisa untuk pemain-pemain yang lainnya atau tidak. Ia akan melakukan semuanya semampunya dan sekuat tenaganya. Semua itu akan membantu masa depannya. Pickford pun tak merahasiakan ambisinya selama ini untuk merebut posisi kiper utama Inggris yang pada saat ini masih dipegang oleh Joe Hart dan juga masuk ke dalam rencana Gareth Southgate untuk tim seniornya.

Namun pemain muda 23 tahun ini masih bersikukuh bahwasanya penampilan menonjol yang ia berikan bersama dengan The Blues menjadi tujuan utamanya saat ini. ia percaya bahwa penampilan gemilangnya di level klub bakal bisa membantu karirnya dan juga masa depannnya pada level internasional. “Saya harus mendapatkan jersey nomor 1 untuk Everton dulu. Saya ingin terus bermain dan menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Dan saya juga ingin mendapatkan banyak clean sheet dan juga kemenangan yang saya harapkan bisa kami raih,” imbuhnya.

Untuk jangka waktu panjang, Pickford ingin terus bermain bagus khususnya bagi Everton dan itulah yang menurutnya menjadi prioritas yang utama saat ini.

Tottenham Buka Peluang dalam Perburuan Everton

Tiga raksasa Primier League, sebut saja Chelsea, Manchester United, dan Arsenal, akhirnya bisa mendapatkan suntikan besar sesudah Tottenham Hotspur diberitakan tidak mau memenuhi permintaan harga sebesar Rp 703 milyar untuk Ross Barkley. Dengan Everton, kontrak Barkley akan habis 12 bulan lagi dan ia sudah memberikan indikasi yang lumayan jelas bahwa ia mau mencoba tantangan bari di tempat yang lain.

Manajer The Toffees, Ronald Koeman, malahan sudah mengonfirmasi minggu lalu bahwa pemain internasional Inggris itu akan meninggalkan Goodison Park pada musim panas ini. tottenhum Hotspur juga sampai saat ini masih belum juga merekrut satupun pemain dewa poker dalam bursa transfer kali ini. dan klub besar itu juga sudah menjadi klub yang paling konsisten dikaitkan dengan Barkley. Maka Barkley yang akan segera hengkang dari Everton mungkin diprediksi tidak bisa membersamai Pickford dengan aktu yang cukup lama yang sedang semangat-semangatnya membela klub tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *