Pelatih Manchester United memuji pihak Arsenal karena telah memberikan perpanjangan kontrak kepada manajer lama mereka, Arsene Wenger selama dua tahun. Padahal banyak sekali fans yang meminta agar Wenger segera mengundurkan diri dari posisinya.

Sempat berseteru dengan Wenger

Berada di bawah asuhan Arsene Wenger, Arsenal mengalami pengalaman pertama menyelesaikan musim liga premier di bawah empat besar dan tidak mampu lolos untuk berpartisipasi dalam Liga Champion walaupun berhasil mengalahkan Chelsea pada pertandingan piala FA di putaran Final.

Setelah melalui banyak penundaan, sang pelatih veteran tersebut akhirnya menandatangani kontrak baru selama dua tahun dan diumumkan pada akhir bulan Mei. Petinggi klub tersebut yakin bahwa hanya Wenger yang mampu menjadi manajer terbaik untuk menangani Arsenal.

Meskipun hubungan Mou dan Wenger terlihat panas, manajer Setan Merah itu tetap merasa senang bisa melihat bagaimana sebuah klub mampu untuk mendukung pelatih mereka. Namun Mou tetap waspada dan tetap berusaha untuk mencegah Wenger meraih gelar bandar togel sgp di musim berikutnya.

Mourinho berkata bahwa keputusan Arsenal untuk mempertahankan Wenger adalah perlakuan fantastis dan diinginkan oleh setiap manajer. Wenger mendapatkan yang ia inginkan, sebuah tim yang kuat. Mou berharap agar wenger mampu bertahan dua tahun lagi untuk bekerja dan mampu menjadi juara.

Manajer Manchester United ini pernah mengatakan bahwa Wenger adalah ‘Spesialis Gagal’. Padahal keduanya sama-sama meraih empat gelar hingga musim lalu.

Sampai sekarang ini MU masih melanjutkan tur pramusim setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan LA Galaxy dengan skor 5-2, dengan kontribusi Romelu Lukaku sebagai pemain terbaru mereka.

Di saat yang sama, Arsenal juga memenangkan dua pertandingan pramusim dengan penyerang baru mereka Alexandre Lacazette yang mencetak gol pertamanya.

Wenger mengaku senang bisa tetap melatih klub

Arsene Wenger secara resmi telah memperpanjang kontrak dengan The Gunners. Dia akan membela skuatnya selama dua tahun kedepan.

Stan Kroenke selaku pemegang saham yang terbesar bagi tim Arsenal menulis di situs resmi klub bahwa mereka berambisi untuk mendapatkan gelar juara Liga Premier dan semua gelar bergengsi lainnya di Eropa. Karena itu lah yang seluruh elemen klub inginkan.

Menurut Kroenke, Wenger adalah orang yang tepat untuk membawa klub kearah kesuksesan. Mereka tidak akan beristirahat sebelum hal itu tercapai. Selain itu, Wenger memiliki rekor menakjubkan dan  telah didukung sepenuhnya oleh manajemen klub.

Perpanjangan kontrak Wenger sempat diragukan karena Arsenal pada akhir musim hanya menempati ranking ke lima dan tidak bisa ikut dalam pertandingan Liga Champion. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Arsenal setelah dua dekade belakangan. Walaupun begitu, Wenger mampu mengakhiri musim ini dengan gelar Piala FA.

Wenger menuturkan bahwa ia sangat mencintai Arsenal dan siap menghadapi musim berikutnya dengan penuh antusias dan optimis. Menurutnya, Arsenal adalah tim yang tangguh dan harapannya beberapa pemain baru bisa membantu timnya untuk meraih kesuksesan. Ia mengaku senang telah didukung sepenuhnya oleh direksi dan akan melakukan segalanya agar bisa mengangkat trofi kemenangan dan memenuhi keinginan para fans.

Arsene Wenger adalah pelatih terlama di Liga Premier selama musim ini. Sampai saat ini, Wenger sudah membela Arsenal selama 21 tahun dan meraih banyak gelar. Diantaranya adalah tiga gelar juara liga premier dan tujuh gelar piala FA yang tidak sebanyak dimiliki oleh pelatih lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *