Yel-yel yang selalu diteriakkan oleh penonton yaitu “Owi-Butet” kemungkinan akan berakhir dan tidak bisa dilakukan lebih sering kedepannya. Ini dikarenakan Liliyana Natsir akan segera gantung raket dan kebersamaannya menjadi ganda campuran terbaik Indonesia dengan Tontowi Ahmad akan berakhir. Meski demikian, Butet, sapaan akrab Liliyana, memberikan pesan-pesan untuk pasangan baru Owi sebelum Butet resmi pensiun dari bulutangkis.

Liliyana Natsir Berpesan Pada Della Untuk Cocok Dengan Owi

Masyarakat Indonesia akan segera kehilangan pasangan ganda campuran badminton terbaik yaitu Liliyana Natsir yang memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan pasangannya Tontowi Ahmad dengan rekan barunya. Diketahui Owi akan berpasangan dengan Della Destiara Haris yang sebelum bermain ganda putri. Sebelum resmi untuk gantung raket yang rencananya dilakukan pada awal 2019 mendatang, Butet pun menitipkan pesan untuk Della yang nantinya akan segera menggantikannya.

Tentu sebagai senior, Butet memiliki banyak sekali hal yang ingin disampaikan pada Della yang merupakan juniornya mengingat mantan pasangan Nova Widianto ini sudah sangat lama berpasangan dengan Owi sehingga tahu karakteristiknya luar dalam. Turnamen terakhir yang akan dijalankan Butet bersama dengan Owi ini akan terjadi beberapa hari lagi yaitu dalam China Open yang berlangsung di Fuzhou tanggal 6 hingga 11 November dan kemudian, Owi berpasangan dengan Della.

Setelah Liliyana Natsir gantung raket, maka pasangan ganda campuran yang baru Owi-Della akan memulai proses untuk saling beradaptasi dalam beberapa turnamen yang diselenggarakan hingga akhir tahun seperti Korea Masters, Syed Modi Internatioinal Badminton yang diselenggarakan di India hingga Hongkong Open. Meskipun sudah pasti akan gantung raket, namun Butet memang cukup cemas dan galau namun dirinya hanya berpesan pada Della bahwa dirinya butuh waktu beradaptasi.

Della akan membutuhkan proses dan waktu untuk bisa langsung “klik” dengan permainan Owi namun Butet berharap jika Della tidak akan merasa sangat terbebani. Butet mengatakan jika tidak mudah untuk melakukan hal itu mengingat Owi juga perlu beradaptasi dengan pasangan yang baru. Butet akan sangat bersyukur jika memang keduanya akan langsung cocok dan bermain bagus meskipun rata-rata memang membutuhkan kesabaran dan penyesuaian hingga menemukan permainan terbaik.

Liliyana Natsir Tegaskan Owi-Della Harus Mampu Kalahkan Pasangan Tiongkok

Selain itu Liliyana Natsir juga mengatakan bahwa kini Owi sudah memiliki usia yang cukup matang yaitu 31 tahun sehingga dirinya juga perlu kesabaran dan tidak bisa memperoleh semuanya dengan instan di persaingan yang sangat tinggi saat ini. Wanita kelahiran Manado ini juga mengatakan jika pasangan ganda campuran yang baru ini haru mampu mengalahkan pasangan nomor satu dunia saat ini yaitu Zheng Siwei dan Huang Yaqiong jika ingin memperoleh emas dalam Olimpiade 2020.

Butet menilai bahwa saingan yang terberat untuk saat ini adalah pasangan Tiongkok tersebut namun dirinya masih yakin jika hal apapun dapat terjadi dan wanita yang berambut pendek ini juga mengatakan jika waktu 1,5 tahun sudah cukup untuk mengetahui perubahan siapa yang akan turun dan siapa yang naik. Dia menilai jika saat ini merupakan era bagi pasangan Tiongkok apalagi usia keduanya masih sangat muda sehingga mereka pasti memiliki kecepatan dan stamina luar biasa.

Liliyana Natsir pun juga menambahkan jika dirinya memiliki usia seperti pasangan Tiongkok itu, maka dirinya yakin jika bisa menang bahkan dalam rubber set dengan pasangan Cina tersebut. Sebenarnya Owi-Butet masih memiliki BWF World Tour Final bulan Desember namun keduanya terancam tidak bisa mengikutinya karena masalah peringkat togel online dan perhitungan poin tetapi Butet mengatakan jika dirinya memang tidak memasang target untuk bermain sampai disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *