Film-film dengan tema hewan, apalagi hewan kesayangan memang selalu menarik untuk disaksikan gadispoker seperti misalnya kucing. Selain anjing, hewan lucu yang satu ini seringkali diadaptasi menjadi sebuah karya cinema baik yang berbentuk live action atau pun film animasi. Apakah Anda tergolong penggemar hewan lucu ini? Bila memang demikian berarti Anda harus menonton film-film yang direkomendasikan berikut ini.

 

Deretan film bertema kucing

Beberapa film berikut wajib disaksikan bila Anda memang menggemari hewan ini atau mungkin  memiliki bebeberapa di rumah.

 

Cats and Dog

Film ini adalah film 3D yang mengangkat kisah tentang mata-mata rahasia yang dikisahkan sebagai seekor anjing dan kucing. Profesi ini mereka samarkan dengan menjadi hewan peliharaan walaupun di balik itu keduanya saling bermusuhan dan berusaha saling menjatuhkan dengan berbagai tak tik licik. Film Cats and Dog sukses masuk dalam daftar nominasi sebagai Best Familie Feature Film pada ajang Young Artist Award walaupun menerima banyak kritikan.

 

The Cats Returns

Film animasi ini mengangkat kisah tentan seorang gadis pemalu bernama Haru yang tiba-tiba memperoleh kemampuan untuk berbicara dengan kucing-kucing di dekatnya. Pada suatu hari ia berhasil menyelamatkan seekor kucing dari tabrakan dan ternyata kucing berwarna biru itu adalah Lune, pangeran dari negeri kucing. Tiba-tiba rombongan kucing mendatangi rumah Haru dan sebagai ucapan terimakasih ia ditawari untuk menikah dengan pangeran. Tentu saja Haru kebingungan karena ia adalah manusia hingga akhirnya ia ditolong oleh kucing bernama Muta dan Baron untuk melepaskan diri dari pernikahan paksa tersebut.

 

Garfield

Para penggemar kucing di seluruh dunia rasanya tak ada yang tak mengena kucing gendut yang super malas ini. Awalnya karakter Garfield adalah tokoh komik strip karya Jim Davis dan akhirnya diangkat ke layar lebar karena popularitasnya. Film pertama Garfield diproduksi di tahun 1982 dengan judul Garfield TV Specials, dan pada tahun 2008 dibuat versi serial televisinya. Berikutnya rumah produksi raksasa 20th Century Fox memproduksi versi layar lebarnya dengan judul Garfield: The Movie. Cerita film ini masih berkutat  pada keseharian hidup Garfield dan seekor anjing bernama Oddie. Di tahun 2006 kembali diproduksi sekuel film tersebut dengan judul Garfield: A Tail of Two Kitties. Sayangnya film ini banyak mendapatkan kritikan.

 

Puss in Boots

Karakter ini sesungguhnya muncul pada film Shrek tetapi menjadi begitu populer hingga memiliki fans beratnya sendiri. Ini tentu saja tak lepas dari kesuksesan Antonio Banderas sebagai pengisi suaranya yang berhasil membuat karakter ini menjadi begitu menarik sekaligus imut. Karakter Puss ini sebenarnya diilhami dari cerita dongeng asal Italia tentang seekor kucing berwatak licik tetapi baik hati dan melakukan berbagai muslihat untuk membantu majikannya yang miskin untuk menikah dengan seorang putri raja. Film Puss in Boots adalah spin off dari film Shrek 2 dan sekuelnya akan dirilis di tahun depan. Pada sekuel film ini kemungkinkan akan muncul pula karakter Shrek.

 

Doraemon

Tokoh Manga karya Fujiko F. Fujio ini mulai dikenal di tanah air sejak tahun 1998 dan popularitasnya membuat kucing gendut berwarna biru ini diangkat ke layar lebar. Doraemon adalah robot kucing yang berasal dari masa depan yang datang untuk membantu Nobita yang sering menjadi korban bully teman-teman di kelasnya. Dari kantong ajaibnya seringkali dikeluarkan alat-alat canggih dari masa depan untuk mengatasi kesulitan yang dialami Nobita, majikannya. Yang mana favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *