Mungkin Anda masih teringat dengan Paul si gurita yang mampu meramalkan pemenang dalam Piala Dunia 2010 silam yang sempat menghebohkan jagad raya karena ketepatannya dalam menebak walaupun sebagian orang mengatakan itu hanya kebetulan saja. Kini dunia kembali lagi heboh ketika kucing peramal Achilles mampu memprediksikan pemenang untuk pertandingan dalam piala konfederasi 2017 di Rusia jelang piala dunia tahun depan.

Munculnya Kucing Peramal Achilles Dari Piala Konfederasi 2017

Kucing yang memiliki bulu berwarna putih cantik itu dikenal dengan kucing peramal Achilles. Kucing ini pun muncul dan tiba-tiba menjadi viral setelah Rusia telah melakukan konfirmasi mengenai hewan peramal ini dalam turnamen bergengsi Piala Konfederasi 2017 yang diselenggarakan di Rusia jelang piala dunia tahun depan. Kucing ini pun muncul tepat sebelum pertandingan pertama sebagai laga pembuka yang mempertemukan antara Rusia dengan Selandia Baru hari Sabtu kemarin yang diselenggarakan di stadion Krestovskyi, Saint Petersburg. Sebenarnya pemilihan dari hewan peramal ini tidak berbeda dengan sebelumnya yang juga selalu viral jelang turnamen besar tingkat dunia.

Ketika memilih hewan peramal ini, Achilles diharuskan untuk memilih makanan yang terdapat dalam dua mangkuk berbeda dengan bendera dari masing-masing tim dewa poker yang nantinya akan bertanding dan kucing itu harus memilih satu dari dua mangkuk dan mangkuk yang dipilihnya ini dipercaya mampu memenangkan laga tersebut. Sebenarnya kucing ini tidak berbeda dengan kucing lainnya hanya saja Achilles adalah salah satu dari sekitar kurang lebih 50 kucing yang bertempat tinggal di Museum Hermitage. Saat ini Achilles masih berusia sekitar 1,5 tahun dan memang sengaja dipilih sehingga Achilles bisa memusatkan konsentrasi pada insting yang dimiliki olehnya sehingga mampu memilih.

Sebenarnya ini sudah menjadi tradisi yang sangat lama dimana setiap kali ada turnamen besar, maka ada hewan peramal yang akan menerka tim pemenang dalam laga maupun juga untuk akhir turnamen ini. Namun dari sekian banyak hewan peramal ini, Paul si gurita yang hingga kini masih mereka ingat meskipun si guritanya sudah tutup usia. Ini dikarenakan paul memiliki ketepatan tebakan yang sangat akurat ketika memprediksi hasil di dalam Piala Dunia tahun 2010 silam. Meskipun kini sudah banyak sekali hewan di turnamen yang juga menghebohkan, namun nama mereka tidak begitu diingat selain Paul dan kini Achilles yang membuat debut sangat menghebohkan.

Debut Kucing Peramal Achilles Menebak Pemenang Laga Pembuka

Yang paling unik dari Achilles ini adalah Achilles dikenal sebagai kucing tuli namun kehebatannya meramal sangat terbukti ampuh. Di laga pembuka yang mempertemukan Rusia dengan Selandia Baru, Achilles memilih bendera Rusia dan ternyata pada laga ini, Rusia berhasil menekuk Selandia Baru dengan skor 2-0. Achilles dikenal memiliki kemampuan untuk menganalisis dan juga memilih sesuatu ditambah lagi dia tidak akan terganggu oleh berbagai macam suara yang berasal dari sumber lainnya mengingat Achilles tuli sehingga ritual mereka menjadi sangat sempurna. Meskipun masih laga pertama dan kemungkinan tebakannya kebetulan, namun Achilles berhasil memilih.

Dia memilih mangkuk dengan bendera Rusia dan terbukti tuan rumah sukses untuk meraih tiga poin penuh di laga pembuka dan mengalahkan wakil dari zona Oceania itu. Dengan demikian, Rusia berhasil berada di papan atas dalam Grup A meskipun masih panjang perjuangan mereka. Debut dari Achilles ini pun berhasil untuk menuai pujian dan decak kagum dari publik dunia dan jika Achilles mampu terus menerus menebak dengan tepat, maka dia pun digadangkan mampu untuk menyamai rekor yang dimiliki oleh Paul si gurita dan berpotensi untuk terus diingat seperti Paul.

Apakah kucing peramal Achilles ini mampu untuk meramalkan juara piala konfederasi tahun ini dengan tepat juga? Anda bisa terus menyimak dan menyaksikan perjalanan Achilles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *