A Man Called Ahok, film terbaru garapan sutradara PutramaTuta ini akan bercerita tentang hubungan mantan Gubernur, BasukiTjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok dengan sang ayah, Tjoeng Kim Nam. Film ini telah dirilis pada tanggal 8 November 2018.Film ini sempat mendapat protes keras dari adiknya yaitu FifiLetyTjahaja Purnama dikarenakan penggambaran sosok ayah dalam film bandar togel sgp dengan yang asli berbeda. Tetapi, adik-adik Ahok yang lain Harry Tjahaja Purnama mengatakan film ini perlu mendapat apresiasi.

3 Fakta Dibalik Pembuatan Film A Man Called Ahok

Tapi, lepas dari itu berikut adalah fakta-fakta dibalik film A man called ahok

Tidak Menampilkan Veronica Tan

Didalam film ini juga tidak terlihat sosok mantan istri Ahok yakni Veronica Tan ketika dalam film tersebut Ahok masih menjabat sebagai gubernur.Ini dimaksudkan agar fokus cerita ayah dan anak tidak terbagi.“Kalau itu memang dari awal mau fokus ke hubungan Ahok dan ayahnya.Kalau dimasukin Veronica, fokusnya nanti pecah.Ini cerita ayah Ahok yang mendidik itu saja,” Ucap Tuta.

Sempat Mempunyai Tumor Jinak Ditenggorokan, Daniel Tidak Susah Meniru Suara Ahok

Sedikit yang tahu bahwa Daniel Mananta ini pernah mempunyai tumor jinak yang berada di pita suaranya. Tetapi, karena itu ia merasa tidak kesulitan tatkala harus menirukan suara khas dari Ahok. “Dulu saya pernah kena musibah, ada tumor dipita suara yang membuat suara saya menjadi serak.Dan ternyata hal itu jadi berkat karena suara saya jadi mirip dengan Pak Ahok,” Ucap Daniel Mananta.

Bertemu Langsung Dengan Ahok Untuk Observasi

Seperti yang sudah diketahui bahwasanya pak Ahok kini sedang menjalani masa tahanannya di MakoBrimob, Depok, Jawa Barat dikarenakan kasus penistaan agama.Karena hal tersebut, Daniel Mananta pun sampai harus mengunjungi Ahok langsung ke tempat dimana Ahok menjalani hukumannya.

3 Sisi Lain Film A Man Called Ahok

Selain fakta di balik pembuatan film, ada juga hal lain yang belum diketahui banyak orang dari film ini, yakni;

Film Yang Menguras Emosi

di dalam film ini diceritakan tentang bagaimana ayah Ahok, Kim Nam mendidiknya sampai sukses seperti sekarang. Dan aktor yang dipercaya untuk memerankan sosok Ahok adalah Daniel Mananta.Daniel bahkan bercerita harus menahan tangis didalam beberapa adegan.“Drama yang diceritakan luar biasa dan menyentuh emosi.Di saat ada scene di meja makan lalu flashback ingat ayahnya itu saya beneran menahan tangis.Jadi memang kita cuma pinjam ceritanya Pak Ahok dan dijadikan film drama keluarga,” ucap Daniel saat acara konsferensi pers pada 5 November 2018.

“Saya bertemu dengan pak Ahok dihari kedua syuting.Sekalian juga ambil scene dipenjara itu.kostum yang saya gunakan juga sama seperti yang di scene itu, dengan baju tersebut saya ke MakoBrimob bersama dengan pak tuta,”

Menampilkan Pemandangan Indah Belitung

Menampilkan kampung halaman Ahok sebagai kebutuhan syuting, Film A Man Called Ahok banyak menampilkan pemandangan-pemandangan indah dari Bangka Belitung. Sang sutradara, PutramaTuta juga mengajak para penonton untuk bisa menikmati keindahan pulau yang disuguhkan dalam film tersebut.

“Keindahan Indonesia di sini kita sebarkan, ada juga sisi lain dari Belitung. Selama ini mungkin kita lihat Belitung menjadi tempat yang indah, penuh dengan pantai-pantai dan lain-lain,”

Kisah Nasionalisme

di dalam film ini Ahok beserta keluarganya mengajarkan kita untuk mencintai negeri. Ada adegan dimana Ahok bertanya pada ayahnya, “Kita ini orang China atau orang Indonesia?” lalu dengan tegas sang ayah menjawab. “Kita harus cintai negeri ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *